Bikin Makanan Unik dari Cetakan Es Batu Yuk

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 14 Maret 2016 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 14 298 1335223 bikin-makanan-unik-dari-cetakan-es-batu-yuk-DLN5QGyJ9Q.jpg Lidah buaya dengan cetakan es batu (Foto:Purewow)

CETAKAN es biasanya dimanfaatkan sebagai alat yang khusus membuat es batu. Tapi jika kreatifitas dimanfaatkan, maka alat ini tak hanya bisa untuk membuat es batu dari air putih saja lho. Berbagai bahan bisa dimanfaatkan.

Dilansir dari PureWow, Senin (14/3/2016), berikut beberapa bahan yang bisa dibekukan dalam ice cube atau cetakan es.

Wine cube

Wine bisa dibekukan dalam ice cube. Tuangkan red wine atau white wine favorit Anda dalam ice cube, kemudian simpan dalam freezer hingga membeku. Saat Anda akan menikmati, keluarkan wine dari cetakan dan tunggulah beberapa saat hingga mencair. Wine bisa dinikmati dalam keadaan dingin tanpa harus menambahkan es batu tambahan.

Milk n cookies cube

Buat sesuatu yang manis yuk. Hancurkan biskuit oreo dengan cara mencacahnya kemudian letakkan dalam cetakan es batu, tuangkan susu vanilla kedalam setiap cetakan lalu bekukan. Milk n cookies cube ini bisa jadi cara baru menikmati es krim dengan sensasi yang berbeda.

Rempah beku

Anda membeli rempah segar dalam jumlah banyak? Jangan langsung berniat membuangnya jika berlebih. Tempatkan rempah seperti peterselli, rosemary, basil atau daun sage dalam cetakan es kemudian tuangkan minyak zaitun hingga seluruhnya tergenang. Bekukan dalam freezer dan gunakan saat Anda hendak memanggang kentang, membuat sup atau memanggang daging.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini