nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersihnya Pantai Ambal yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Senin 14 Maret 2016 10:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 14 406 1335122 bersihnya-pantai-ambal-yang-tak-pernah-sepi-pengunjung-IdnIgvOJSP.jpg ilustrasi (foto: Okezone)

KEBUMEN - Suasana lapang dan kondisi relatif bersih dari tumpukan sampah menjadi 'magnet' yang dimiliki Pantai Ambal di Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal Kebumen agar wisatawan agar mau berkunjung. Pantai berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Kebumen ini memiliki hamparan pasir pantai sepanjang limaratus meter lebih dan lebar 250 meter.

Kondisinya yang lapang dan juga bersih menjadikan pengunjung betah menikmati aktifitas wisatanya di pantai ini. "Sangat asyik menyusuri pantai ini dari ujung timur ke ujung barat di sebelah sana, sekalian merasakan pasirnya yang lembut di kulit kaki dan takjub menyaksikan keindahan ombak besar yang bergulung-gulung menghempas ke pantai," ujar Dulloh, wisatawan asal kota Kebumen yang datang ke Pantai Ambal beserta keluarganya, dikutip dari Krjogja, Senin (14/3/2016).

Selain duduk, berjalan-jalan menyusuri pantai, sebagian wisatawan nampak mandi-mandi dan bermain air juga pasir di bagian pinggir laut. Sesekali mereka pun tertawa lepas menikmati sensasi diterjang gulungan ombak yang menuju bibir pantai.

"Pantai ini sudah lebih dari enam tahun menjadi obyek wisata yang dikelola Pemerintah Desa Ambalresmi. Setiap hari libur tampat ini tak pernah sepi pengunjung. Meskipun jumlah pengunjung belum sebanyak obyek wisata pantai lain di Kebumen, namun kebanyakan wisatawan sangat menikmati kunjungan mereka kemari," ujar Mariyah, salah satu pedagang kupat tahu di pantai ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini