Aplikasi Masak Baru Besutan Founder YouTube

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2016 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 17 298 1338510 aplikasi-masak-baru-besutan-founder-youtube-NmuIAUr0TE.jpg Memasak di rumah (Foto:Google)

PERKEMBANGAN teknologi masa kini, menuntut berbagai industri kreatif untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Misalnya saja penemu YouTube yang baru-baru ini merilis aplikasi memasak.

Steve Chen, Co Founder dari YouTube dan mantan insinyur Vijay Karunamurthy menciptakan sebuah aplikasi yang bisa memberi pengalaman memasak baru kepada masyarakat luas.

Aplikasi terbaru ini memungkinkan para koki profesional dan pemula untuk bisa berbagi kisah dan pengalaman mereka di dapur. Kelebihannya, aplikasi ini dirancang dengan sistem dimana penggunanya bisa lebih interaktif satu sama lain.

Dari laporan Grubstreet, aplikasi ini menerima kucuran dana dan didukung oleh pelantun 'Gangnam Style', Psy dan aktor Jared Leto. Banyak chef ternama yang sudah join sebagai pengguna dari aplikasi ini. Seperti Corey Lee, Joanne Chang, dan Michael Tusk.

“Kami melihat orang yang menggunakan Nom ini bisa ikut demo masak, melihat langsung proses memasak dan merasakan pengalaman baru,” ungkap Steve Chen, seperti dikutip Thedailymeal, Kamis (17/3/2016).

Seperti diketahui, dalam aplikasi ini pengguna bisa mengunggah foto, video hingga resep dalam bentuk teks. Meski banyak dukungan positif dari berbagai expert, namun aplikasi Nom nampaknya belum bisa menandingi YouTube.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini