nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Merawat Tas Lukisan di Hermes

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2016 20:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 18 194 1339957 begini-cara-merawat-tas-lukisan-di-hermes-FYFxLkonhN.jpg Cara merawat tas hermes (Foto: Oxford)

MERAWAT tas mewah seperti Hemers tidaklah mudah, apalagi jika tas tersebut sudah dilukis dengan cat arcylic. Lalu bagaimana cara menjaganya?

Yulie Nasution Grillon sebagai pelukis motif bunga di tas Hermes Birkin, menjelaskan untuk menjaga keawetan lukisan yang ada di dalam tas. Lebih baik memakai brush tanpa ada cairan sedikitpun yang terkena karena akan merusak cat.

" Cara merawatnya, saya saranin untuk memakai brush yang besar kemudian disapukan. Jangan pakai kain lap basah , biar cat nya juga awet," jelas Yulie yang ditemui Okezone di Syntestis Square, Jumat (18/3/2016).

Perawatan ekstra untuk tas yang bermotifkan lukisan memanglah berbeda dibandingkan merawat tas original. Jika biasanya merawat tas kulit disapukan dengan lap basah, namun untuk tas lukisan justru sebaliknya.

" Untuk merawat tas kulit Hermes biasa kan cuma pake lap basah saja, itu sudah cukup. Tapi kalau ini jangan sampai terkena air sedikitpun," jelas Yulie.

Selain menjaga kualitas cat di dalam tas, perawatan tersebut juga akan membuat tas menjadi awet. Karena tas jarang bersentuhan dengan air atau kain basah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini