nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tingkat Kesulitan Melukis di Atas Tas Hermes

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2016 07:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 19 194 1340162 ini-tingkat-kesulitan-melukis-di-atas-tas-hermes-sKVGwQCyFD.jpg Tingkat kesulitan melukis tas hermes (Foto: Vitapazzesca)

MELUKIS di atas sebuah tas Hermes yang mewah dan mahal bukanlah hal yang mudah. Meskipun hal itu dilakukan oleh pelukis handal.

Inilah yang dialami Yulie Nasutioan Grillon, dan putrinya Dara. Saat ditawari untuk melukis di tas Hermes, Yulie mengakui ragu. Pasalnya, ini pertama kali seniman tersebut melukis di tas.

"Kali pertama melukis tas Hermes, sebelumnya tidak pernah. Media yang saya tuliskan biasanya kertas. Sementara Dara kan arsitek interior, ini merupakan sesuatu yang challenging. Sampai berpikir satu minggu," jelas Yulie, baru-baru ini.

Ia menjelaskan bedanya melukis di kanvas dibandingkan di permukaan tas. Tentunya, saat mencoba warna di kanvas, dan diterapkan ke tas menghasilkan warna yang berbeda. Sehingga cat yang dipilih harus dicampurkan terlebih dahulu agar menyatu dengan kulit.

" Kami coba di kanvas kemudian diaplikasikan di tas, di tas itu medianya kulit, warnanya jadi coklat tua. Itulah tantangan kami untuk berusaha semaksimal mungkin untuk membuat gradasi tone yang keluar," jelas Yulie.

Selain itu, proses pengerjaan menurut Yulie juga memakan waktu lama. Yulie dan Dara menghabiskan waktu 1 bulan untuk menyelesaikan motif-motif bunga di Hermes.

" Ini membutuhkan waktu lama, ini saja belum finish semuanya. Karena kan harus detail, jadi kami menghabiskan waktu 1 bulan," pungkas Yulie.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini