Share

Golongan Darah Anda Tingkatkan Risiko Penyakit Tertentu

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2016 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 22 481 1342917 golongan-darah-anda-tingkatkan-risiko-penyakit-tertentu-sIPlzYd6qp.jpg Golongan darah Anda tingkatkan risiko penyakit tertentu (Foto: Womenshealthmag)

APA yang Anda tahu dengan golongan darah Anda? Golongan darah oleh beberapa peneliti dijadikan indikator untuk mengetahui karakter seseorang. Namun, beberapa studi juga menggunakan golongan darah ABO untuk melihat kecenderungan penyakit yang bisa menyerang pemiliknya.

Para peneliti sendiri tidak tahu kenapa orang dengan golongan darah ABO tertentu rentan mengidap penyakit tertentu, seperti yang akan dipaparkan di bawah ini, dari laman Womesnhealthmag, Selasa (22/3/2016).

Golongan darah A

Orang dengan golongan darah A 20 persen lebih tinggi risikonya untuk mengalami kanker lambung daripada pemilik golongan darah O. Namun, jangan khawatir, ini bisa dicegah dengan mengurangi asupan daging asap atau bakar yang mengandung nitrat dan bersifat karsinogen.

Golongan darah B

Beberapa dari pemilik golongan darah ini memiliki risiko diabetes tipe 2, 20 persen lebih tinggi daripada pemilik golongan darah O. Sebelum diabetes terjadi, berusaha mengurangi berat badan lima sampai tujuh persen bisa membantu Anda.

Golongan darah AB

Anda memiliki risiko penyakit jantung 23 persen lebih tinggi daripada orang dengan golongan darah O. Melakukan latihan fisik atau olahraga rutin setiap 30 menit lima kali seminggu bisa membantu Anda mencegah risiko tersebut.

Golongan darah O

Wanita dengan golongan darah ini ditemukan memiliki jumlah sel telur lebih sedikit dari mereka yang bergolongan darah A dan AB. Fokus pada pengobatan kesuburan terbukti dan membiasakan gaya hidup sehat untuk meningkatkan kesuburan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini