nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atraksi Baru Sea World Indonesia

Nadia Andryani, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 23 406 1343426 atraksi-baru-sea-world-indonesia-YAXsf5urVT.jpg Atraksi terbaru Sea World Indonesia (Foto: Nadia Andryani)

MENYAMBUT long weekend, Seaworld Ancol mengadakan pertunjukan Daving and Rabbit Show" mulai tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2016.

Daving and Rabbit Show merupakan pertujukan menarik bawah air yang kaya sekali akan pesan pelestarian lingkungan terutama terhadap spesies penyu.

Dalam atraksinya, anak-anak akan diajak untuk mengarahkan keluarga kelinci sebagai tokoh baik, untuk menyelamatkan telur penyu di dalam aquarium.

"Kita mengangkat kelinci karena mereka merupakan suatu satwa yang baik. Sedangkan penyu saat ini sedang terancam. Dengan atraksi ini kami ingin mengkampanyekan kepada masyarakat terutama tentang pelestarian penyu yang sedang terancam," ucap Rika Lestari Coorporte Communication Manager.

Pertunjukan ini dilakukan empat orang penyelam terlatih. Sesuai dengan cerita masing-masing dari penyelam juga akan menggunakan kostum penyelam kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Kiranya pertujukan "Daving and Rabbit Show" akan bedurasi sekitar 15 menit dan dimulai pukul 13.00. Asiknya lagi, guna menambah pengetahuan pengunjung akan ekosistem penyu, pihak dari manajemen Sea World Ancol langsung mendatangkan DR. Ir. Mirza Dikari Kusrini, Msi selaku ahli Reptil dari Departemen Koservasi Sumber Daya Hutan.

"Banyak ekosistem penyu yaitu pantai-pantai putih yang saat ini telah dijajah oleh manusia. Apalagi kita dapat lihat penyu masih menjadi konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dengan atrkasi ini, diharapkan di dapat memberikan edukasi terhadap perlidungan penyu di Indonesia," ucap Ir. Mirza Dikari Kusrini, Msi.

Maka dari itu, adanya pertunjukan seperti ini, dengan pertunjukan ini kedepanya dapat menyadarkan kesadaran masyarakat terutama anak- anak dalam pelestarian konservasi penyu.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini