nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Perkenalkan MICE pada Wisatawan Timur Tengah

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 16:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 23 406 1343958 ini-alasan-perkenalkan-mice-pada-wisatawan-timur-tengah-zDUKkQ7BLF.jpg Alasan Mice di Indonesia dikenalkan ke Timur Tengah (Foto: Daytondailynews)

BISNIS Meeting, Insentive, Convention, Exhibiton (MICE) Indonesia gencar dipromosikan ke Timur Tengah. Termasuk fasilitas hotel di Tanah Air.

Fasilitas beberapa hotel pun diperkenalkan dalam famtrip Kementerian Pariwisata. Setelah berkomitmen mendukung program promosi Kementerian Pariwisata, grup Accorhotels selalu terlibat dalam kegiatan familiarization trip (famtrip) Kemenpar. Termasuk dalam famtrip Timur Tengah yang diadakan sejak 19-25 Maret 2016.

Dalam kegiatan yang mengenalkan pariwisata Bali, Jakarta, Bandung dan Puncak, para peserta famtrip yang terdiri dari 17 travel agen ini juga diajak meninjau beberapa properti Accorhotels.

Di Bali, mereka diajak berkeliling ke Sofitel Nusa Dua, Amarrtera Luxury Villa, Novotel Nusa Dua dan Pullman Legian.

Sementara di Bandung, mereka diajak melihat fasilitas meeting dan fasilitas lainnya yang ada di Mercure Bandung Setiabudi dan ibis Trans Studio Bandung. Key Account Director - Leisure Malaysia - Indonesia-Singapura, Dion Darmawan mengatakan bahwa peninjauan ke beberapa hotel ini disesuaikan dengan peserta famtrip kali ini.

"Peserta ini bukan FIT (Free Individual Traveler) . Tapi mereka adalah travel agen yang handle MICE, korporasi, dan banking, jadi kita sesuaikan dengan hotel yang kita kasih lihat," jelas Dion kepada Okezone di Mercure Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2016).

Dion menambahkan, hotel-hotel yang ada di empat daerah, yakni Jakarta, Bandung, Bali dan Lombok adalah prioritas untuk diperkenalkan kepada travel agent Timur Tengah. Karena keempat tempat itulah yang menjadi destinasi favorit mereka saat berkunjung ke Indonesia.

"Jadi kita mau mengenalkan yang ada di Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok. Karena memang itu yang jadi tujuan mereka," pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini