nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari 5 Makanan Ini saat Sakit Kepala

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 14:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 23 481 1343751 hindari-5-makanan-ini-saat-sakit-kepala-Tt8vmztweA.jpg Cari solusi jika sakit kepala (Foto: Boldsky)

KETIKA mengalami gangguan sakit kepala, aktivitas pun tentu terganggu. Jangan bergantung pada obat untuk menyembuhkannya, cukup banyak minum air putih dan tidur sejenak.

Terlebih, Anda pun harus menghindari beragam jenis makanan yang semakin memicu sakit kepala yang diulas berikut ini.

Daging olahan

Berdasarkan sebuah penelitian, pengawet yang digunakan dalam sosis, daging giling, dan daging burger yang disebut nitrat dapat memicu sakit kepala pada sebagian orang. Maka hindarilah daging olahan saat Anda mengalami sakit kepala, agar tidak memperparah kondisinya.

Cabai

Pedasnya cabai tidak hanya mengganggu sistem pencernaan. Rupanya, kandungan capsaicin dalam cabai dapat memicu sakit kepala dan migrain. Oleh karena itu, jangan coba-coba makan pedas jika sedang mengalami gangguan pada kepala.

Buah-buahan asam

Jeruk, strawberry, dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin. Kedua zat tersebut bisa menjadi salah satu pemicu seseorang semakin sakit kepala bila terpaksa mengonsumsinya.

Kopi

Minum kopi sering dijadikan sasaran saat orang sakit kepala. Mereka beralasan cara ini dapat menghilangkan penat dan akibat sakit kepala. Padahal menurut penelitian, kandungan kafein memicu timbulnya sakit kepala berat dan insomnia saat malam hari.

Es krim

Ada pula orang senang makan es krim saat sakit kepala. Padahal, makanan dingin harus dihindari saat Anda mengalami gangguan kesehatan tersebut. Karena menurut penelitian, orang sering mengalami sakit kepala usai makan es krim. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (23/3/2016).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini