nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Harus Diketahui untuk Melayani Wisatawan Timur Tengah

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2016 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 25 406 1345750 ini-yang-harus-diketahui-untuk-melayani-wisatawan-timur-tengah-NFbVRDo9R4.jpg Tempat wisata berudara sejuk banyak diminati wisatawan Timur Tengah (Foto: Okezone/Utami Evi)

WISATAWAN mancanegara (wisman) asal Timur Tengah tentu memiliki karakter yang berbeda dengan wisatawan lainnya. Baik dari tujuan wisata hingga jenis-jenis wisatanya.

Kedua hal tersebut merupakan salah satu yang harus dimengerti untuk memperlakukan wisman Timur Tengah. Hal ini disampaikan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya.

"Mereka mencari destinasi keluarga. Jadi di sebuah destinasi tidak hanya mencari komunikasi yang bagus, tetapi juga apa yang bisa dilakukan bagi anak dan istri. Artinya harus family destination," ungkap Nia kepada Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Nia menambahkan, destinasi dengan udara yang sejuk juga menjadi pilihan wisman asal Timur Tengah. Sehingga untuk travel agent yang membawa wisman Timur Tengah, diharapkan membawa mereka ke tempat-tempat dengan udara sejuk seperti Puncak dan Bandung.

"Mereka suka udara sejuk, mereka suka yang hijau. Makanya kalau nampilin gunung jangan gunung yang gundul, tetapi juga hijau," ujar Nia.

Kemudian, Nia juga mengatakan bahwa wisman Timur Tengah menyukai wisata air terjun. Inilah karakter wisman yang perlu diketahui, karena mereka punya selera yang berbeda dengan wisman lainnya.

"Ya semuanya pasar market punya selera berbeda, tidak bisa disamaratakan. Jadi memang kalau kita mau dapat yang begini ya harus tahu," tutup Nia.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini