nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Makanan Pemicu Nyeri Dada pada Wanita Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2016 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 25 481 1345512 4-makanan-pemicu-nyeri-dada-pada-wanita-hamil-C2EJifOeg9.jpg Cokelat bisa memicu nyeri dada pada wanita hamil (Foto:Metro)

SELAMA hamil, disarankan seorang wanita menjaga asupan makanan. Karena ada beragam jenis makanan yang menimbulkan nyeri yang disertai dengan rasa sensasi terbakar di sekitar dada. Apa saja jenisnya?

Junk food

Mengonsumsi junk food, khususnya burger dapat menimbulkan dada sesak. Ini karena tingginya kandungan lemak di dalamnya yang tidak mudah dicerna usus. Anda harus menghindarinya tanpa alasan apapun.

Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak bekas juga harus dihindari wanita hamil. Karena efek dari kandungan lemak jahatnya dapat menyebabkan dada sakit dengan rasa terbakar. Juga, gorengan mengandung tinggi kolesterol yang bahaya bagi jantung nantinya.

Cokelat

Bagi wanita hamil yang terlalu banyak ngemil cokelat yang mengandung gula tinggi, juga membuat dada sakit. Akibatnya, tubuh Anda terasa tidak nyaman dan juga mengganggu sistem pencernaan.

Soda

Minuman soda harus benar-benar dihindari oleh wanita selama hamil. Ini tidak hanya menyebabkan mulas, tetapi juga menyebabkan bahaya bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama ginjal Anda. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (25/3/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini