nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Gunung hingga Laut di Indonesia Padat Wisatawan

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2016 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 27 406 1346636 dari-gunung-hingga-laut-di-indonesia-padat-wisatawan-Cr3ZbIp6n7.jpg Dari gunung hingga laut di Indonesia padat Wisatawan (Foto: Antara)

LIBURAN panjang dimanfaatkan wisatawan domestik untuk berlibur, bahkan kepadatan wisatawan memadati dari area pegunungan hingga laut sekaligus.

Kepadatan liburan di area pegunungan juga terlihat di kawasan Puncak, Jawa Barat. Dekat dengan Jakarta membuat wisatawan domestik memilih untuk berlibur kesana.

Meski macet, wisatawan mengaku sudah terbiasa. Bahkan, meski sudah dibuat jalur satu arah namun kepadatan kendaraan pribadi tetap tak terhindarkan.

Lalu, area pegunungan lainnya yang padat wisatawan adalah di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Memiliki sejumlah lokasi wisata seperti Kawah Putih, Tangkuban Perahu menjadi destinasi terpadat dipenuhi wisatawan nusantara.

Kemudian, di Pegunungan Slamet. Disini, wisatawan domestik yang berstatus mahasiswa maupun pelajar juga memadati pegunungan yang berada di Purbalingga, Jawa Tengah.

Beralih ke wilayah laut. Di kawasan Pantai Ancol, ribuan turis juga memadati salah satu lokasi wisata di Jakarta Utara tersebut.

Disini, wisatawan juga diberikan kemeriahan berupa mencari telur paskah di dalam pasir. Selain itu atraksi jet ski semakin menambah keseruan wisatawan saat berlibur.

Terakhir, di kawasan Pantai Anyer hingga Carita. Di lokasi wisata yang berada di wilayah Jawa Barat ini juga dipenuhi wisatawan.

Bahkan, kehadiran wisatawan tak hanya datang dari Jakarta saja, melainkan ada pula dari Merak, Bandung, hingga Garut, Minggu (27/3/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini