nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klinik Bayi Tabung Ada di Jakarta

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2016 09:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 29 481 1347983 klinik-bayi-tabung-ada-di-jakarta-VSWP2V7Pbh.jpg Klinik bayi tabung ada di Jakarta (Foto: Mirror)

BAYI tabung kerap menjadi pilihan suami istri guna mendapatkan anak. Kini, klinik bayi tabung hadir di Jakarta.

Proses bayi tabung dan inseminasi buatan kini menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin mendapatkan keturunan atau anak.

Hal ini sangat penting dimana salah satu tujuan membina kehidun rumah tangga adalah memiliki keturunan yang dijadikan penerus keluarga, penopang saat masa tua dan menjadi harapan bagi keluarga.

Sayangnya tidak semua pasangan bisa mendapatkan keturunan dengan cara yang biasa, bahkan ada pasangan yang berpuluh tahun tidak bisa mendapatkan keturunan.

Bayi tabung pun menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan keturunan dan program inseminasi buatan.

Tidak dipungkiri juga banyak masyarakat Indonesia yang melakukan bayi tabung di luar negeri, seperti Singapura, Australia, Malaysia dan lain sebagainya. Hal ini seolah menandakan ketidakpercayaan masyarakat terhadap dunia kedokteran di tanah air.

Padahal dokter serta teknologi yang dipakai oleh rumah sakit tanah air tidak kalah dengan di luar negeri. Teratai Fertility Clinic atau Klinik Teratai, Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara menjadi pilihan pasangan suami istri yang ingin memiliki anak melalui proses bayi tabung tanpa harus pergi ke luar negeri.

Dengan motto “Bring Hope Into Reality“, Klinik yang terletak di lantai 4 ini didukung oleh para dokter ahli fertilitas dan bayi tabung dan tim embriologist yang sangat terlatih di dalam maupun luar negeri dan berpengalaman dibidangnya selama lebih dari 20 tahun. Klinik Teratai juga memiliki konselor dan paramedik yang handal dan berpengalaman.

Dr. I.G.N Elbatiputera, Sp.OG, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Klinik Teratai, mengatakan, dalam kurun waktu 7 tahun Klinik Teratai telah berhasil melakukan bayi tabung lebih dari 300 bayi mulai dari kehamilan tunggal, kembar dua hingga kembar tiga.

“Tingkat keberhasilan (pregnancy rate) dari mulai melayani Program Bayi Tabung antara 39% - 45%,” ujarnya di Jakarta.

Di tempat ini terdapat analisa Sperma Tracking Cycle atau pemantauan masa subur, Inseminasi Intra Uterine, Induksi Ovulasi, Operasi Laparoskopi, In Vitro Fertilization Konvensional, Tehnik bayi tabung dengan Intra Cytoplasmic Sperm Injection, Simpan beku Sperma dan Embryo, serta terakhir Operasi MESA, PESA, TESE.

"Program bayi tabung disini dilakukan dengan metode In Vitro Fertilisasi (IVF) merupakan suatu teknik reproduksi berbantu atau tehnik rekayasa reproduksi dengan mempertemukan sel telur (oosit) matang dari istri dengan spermatozoa dari suami di luar tubuh manusia agar terjadi fertilisasi," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini