nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lensa Unik yang Bikin Mata Lebih Nyaman

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2016 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 31 194 1350508 lensa-eyezen-bikin-mata-lebih-nyaman-oJcuGu2nhF.jpg Lensa Eyezen bikin mata lebih nyaman

PANCARAN sinar, debu kerap bikin mata gampang terkena iritasi. Iritasi karena pancaran sinar, umumnya disebabkan oleh perangkat digital, benda yang tidak bisa lepas dari keseharian kita. Sebut saja layar smartphone, layar laptop, ataupun layar TV. Pancaran sinar dari berbagai benda tersebutlah yang dapat meningkatkan ketegangan pada mata.

Ini karena mata sebagai indera utama yang digunakan saat berinteraksi dengan perangkat digital tidak dimaksudkan untuk melihat jutaan piksel yang berbinar setiap hari. Gambar atau huruf dengan piksel yang kecil pada layar, membuat mata bekerja lebih keras untuk fokus. Ketegangan mata akibat upaya fokus terlalu berat tidak hanya mengganggu, namun juga bisa mengalihkan kita dari hal utama yang ingin kita lakukan.

"Selain upaya mata untuk fokus, sinar biru yang diproduksi oleh perangkat digital menjadi salah satu alasan terjadinya kelelahan dan ketegangan pada mata. Sinar biru adalah bagian dari spektrum cahaya yang dapat terlihat, dan diproduksi oleh layar perangkat digital yang berpijar," jelas James Edward Rahakbauw selaku Marketing Manager Essilor di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Cahaya tipe ini diserap mendalam oleh mata, menjadikannya sebagai salah satu bentuk cahaya paling intens yang dapat dilihat manusia. Sinar biru ini berkontribusi terhadap perkembangan kondisi mata dan dipercaya meningkatkan risiko degenerasi macula.

Lensa Eyezen dihadirkan Essilor untuk menyaring sinar biru ini, sehingga setiap orang dapat terus menjalani kehidupan modern dengan perangkat digitalnya tanpa khawatir akan mengalami kemungkinan gangguan penglihatan. Lensa ini mempunyai kemampuan menyaring hingga 20 persen dari sinar biru yang diproduksi perangkat digital, bahkan bisa menjaga mata tetap relaks dan nyaman. Dilengkapi dengan tiga teknologi, Eyezen Focus, Light Scan dan Wave yang mampu mengoptimalkan penglihatan. (JJS)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini