nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kue-kue Pengantin Berakhir Berantakan di Hari Pernikahan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2016 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 31 298 1350502 kue-kue-pengantin-berakhir-berantakan-di-hari-pernikahan-23BUZv6k4M.jpg Kue pengantin yang jatuh (Foto:Thedailymeal)
 KEDUA mempelai pengantin pastilah jadi perhatian utama dalam pesta pernikahan, tapi beberapa detail juga tak luput dari perhatian tamu undangan salah satunya kue pengantin. Kue pengantin adalah sesuatu yang cantik, mahal dan tak jarang berukuran besar, tapi bagaimana jika kue pengantin justru malah jadi sebab bencana.

Bukan bencana besar memang tapi jika kue pengantin tak sesuai harapan atau rusak karena hal yang tidak sengaja tentu akan membuat sedih. Dilansir dari TheDailyMeal, Kamis (31/3/2016), berikut beberapa kue pengantin yang tak sesuai harapan.

Fondan yang mengeras

Kue pengantin banyak dibuat dengan bahan lapisan fondan karena bentuk kue akan terlihat bagus dan rapi saat dilapisi fondan. Tapi jika fondan yang digunakan terlalu tebal dan menjadi kering maka akan keras tak ubahnya seperti lapisan semen. Fondan yang terlalu tebal akan sulit dipotong meskipun sudah menggunakan pisau yang tajam atau tenaga yang kuat.

Kue cinderella yang berantakan

Kue pengantin yang terinspirasi dari cerita dongeng biasanya akan terbayangkan bentuknya yang bagus, penuh warna dan berkilauan. Tapi apa jadinya jika kue pengantin bertemakan cinderella harus berbentuk berantakan dan menyedihkan. Kue pengantin berwarna putih ini sepertinya telah terjatuh dan pembuatnya berusaha merapikan dengan tangan kosong. Konsep kue ini masih bisa dikenali karena ada sepatu kaca dibagian atasnya.

Kue pengantin miskomunikasi

Calon pengantin pasti punya kue impian yang ingin dihadirkan di hari spesialnya. Tapi pastikan komunikasi yang baik dan jelas disampaikan kepada toko kue atau pembuat kue pengantin. Pasalnya jika salah persepsi akan menghasilkan kue yang berbeda dengan ekspektasi.

Kue yang jatuh

Banyak orang tidak memperkirakan berat kue dengan baik. Tak jarang kue ditempatkan di atas meja berkaki kecil yang alhasil malah membuat bencana di hari pernikahan. Kue pengantin punya bobot cukup berat sehingga jangan salahkan jika ia terjatuh karena meja yang tak kuat menahannya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini