Botol Canggih Bisa Menjaga Kualitas Wine

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 01 298 1351767 botol-canggih-bisa-menjaga-kualitas-wine-Ia25yCYtqp.jpg Botol pintar jaga kualitas wine (Foto:Shosiok)

MINUMAN wine yang sudah dibuka, kualitasnya dapat berubah ketika tidak disimpan dengan benar. Lain hal dengan botol ini, yang mampu menjaga kualitas wine meski kemasannya sudah dibuka.

Sebuah start up yang berbasis di Boston, Amerika Serikat menciptakan inovasi botol wine. Ini merupakan botol wine pertama di dunia yang dapat menyimpan dan menjaga kualitas wine meski botol aslinya sudah dibuka selama satu bulan.

"Inovasi ini bisa menggantikan botol kaca dan katup gabus pada umjmnya," ungkap Vijay Manwani, CEO perusahaan Kuvee, seperti dilansir Soshiok, Sabtu (2/4/2016).

Botol Kuvee ini dirancang khusus. Mengadopsi sistem katup yang cukup rumit. Apa kelebihannya? Botol ini dapat mencegah oksigen bercampur dengan wine hingga wine tetap segar selama 30 hari setelah botol asalnya dibuka.

"Dengan botol ini, konsumen dapat menikmati anggur tanpa khawatir kualitasnya berubah," tambah Vijay.

Botol inovatif tersebut rencananya akan dijual dengan sistem pre-order dengan harga USD179 atau sekira Rp2,5 juta dan akan dikirim pada bulan Oktober 2016.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini