nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pagelaran Budaya di Tanah Air Harus Melimpah

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 09:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 02 406 1352053 pagelaran-budaya-di-tanah-air-harus-melimpah-vXNWMZN1TJ.jpg Pagelaran Budaya di Indonesia harus diperbanyak (Foto: Kemenpar)

MINIMNYA pagelaran budaya di Indonesia membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya bertekad untuk memperbanyak pagelaran budaya.

"Pagelaran budaya di Tanah Air sedikit sekali, tentu bila didiamkan maka Indonesia akan kehilangan budaya yang sudah menjadi ciri khas Tanah Air dan ini harus diperbanyak," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya usai melihat persembahan untuk Waljinah di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Menurutnya, pagelaran budaya seperti persembahan untuk Waljinah bisa dijadikan contoh demi menghidupkan budaya di Tanah Air.

"Kamu harus ingat, budaya dan kekayaan alam Indonesia sifatnya sama. Dimana, semakin dilestarikan maka akan semakin disejahterahkan. Itu kunci utamanya," bebernya lagi.

Arief Yahya menilai semua yang sifatnya budaya bisa menjadi contoh teladan untuk sebagai daya tarik menarik wisatawan agar bisa dinikmati.

"Di dalam budaya ada senyuman, ada kesedihan semua menjadi satu yang menggambarkan betapa hebatnya budaya di Indonesia termasuk budaya sinden dan ini tak boleh dihilangkan," paparnya lagi.

Selanjutnya, dirinya menilai bila budaya bisa membawa dampak besar bagi pertumbuhan pariwisata. Pasalnya, melalui budaya maka akan menciptakan crowded yang luar biasa.

"Perlu diingat, dimana kegiatan pariwisata akan terlihat sukses bila disitu terdapat kerumunan orang banyak atau crowd. Dan ini bisa dihidupkan melalui pagelaran budaya," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini