nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kota-Kota Ini Tak Boleh Dikunjungi, Kenapa?

Nadia Andryani, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 02 406 1352269 kota-kota-ini-tak-boleh-dikunjungi-kenapa-5ujrOlr57W.jpg Jangan kunjungi kota ini (Foto: Shutterstock)

TANPA Anda ketahui, ternyata terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki catatan buruk. Hal itu dilihat, baik dari segi tata kota, kriminal, masyarakat, budaya, dan lain sebagainya. Maka dari itu, banyak wisatawan pula yang berpendapat bahwa kota tersebut tidak boleh dikunjungi.

Seperti dilansir Cntraveler, berikut kota yang tak boleh Anda kunjungi:

Nairobi, Kenya

Kota Nairobi, Kenya, terkenal sangat padat penduduk. Karena itulah banyak tindakan kriminal yang terjadi di sini, mulai dari pencurian, penculikan sampai dengan pemerkosaan. Kota Nairobi juga terkenal jorok, karena ditemukan banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar sana.

Guatemala, Guatemela

Setibanya di Guatemala, Anda akan dipertemukan oleh tumpukan sampah dan kondisi kota yang sangat jorok. Selain itu, masyarakat yang ada di Guatemala juga terkenal tidak ramah atau sopan kepada wisatawan asing yang datang. Mereka cenderung acuh dan tak mau menjawab bila ada wisatawan yang bertanya.

Guangzhou, Tiongkok

Meski terkenal sebagai kota metropolitan paling maju di Tiongkok, namun Guangzhou dinilai sebagai kota yang terlalu padat, kotor, dan berpolusi. Sehingga kurang cocok rasanya bila menjadi sebuah tempat wisata.

Casablanca, Maroko

Banyak wisatawan yang berpendapat bahwa Casablanca yang ada di film, sangat berbeda dengan apa yang ada di dunia nyata. Di mana dalam Casablanca dunia nyata atau aslinya, banyak sekali ditemukan sampah maupun kotoran lain yang bersekarakan. Banyak yang menilai bahwa Casablanca merupakan sebuah situs warisan dunia yang tak terawat.

Caracas, Venezuela

Caracas terkenal sebagai kota terbaik, dengan bangunan tua dan orang-orang yang sangat ramah. Namun, ternyata itu semua berlaku dahulu. Kini, banyak sekali ditemukan tindakan kriminal, baik itu perampokan, pemerkosaan, dan pencurian yang setiap tahun selalu meningkat. Sebab itu, kiranya wisatawan perlu berpikir dua kali bila ingin berlibur di sini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini