Ini Dia Pengusaha yang Tentang Rumah Mode Rilis Busana Muslim!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 03 April 2016 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 03 194 1352596 ini-dia-pengusaha-yang-tentang-rumah-mode-rilis-busana-muslim-yIekgOnYxA.jpg

SEPERTI yang telah diberitakan sebelumnya bahwa di 2016 ini banyak rumah mode dunia yang mulai melirik pasar fashion muslim dunia, dengan meluncurkan koleksi rancangan busana muslim.

Sebut saja seperti Dolce & Gabbana, H&M dan Uniqlo yang membuat ramai pemberitaan di dunia mode dengan mengeluarkan koleksi rancangan elegan nan mewah untuk para wanita muslim. Apa yang dilakukan oleh ketiga brand fashion dunia ini banyak menuai pujian dari khalayak luas pada umumnya, tapi ternyata tidak dari Pierre Bergé, seorang pengusaha yang juga mantan partner dari rumah mode Yves Saint Laurent.

"Desainer itu tugasnya membuat karya yang membuat wanita menjadi semakin cantik, dan juga memberikan mereka kebebasan. Bukannya malah bekerjasama dengan para diktator yang merujuk bahwa wanita itu harus ditutupi dan disembunyikan dan hidup dalam kehidupan yang terkungkung. Mereka-Dolce & Gabbana, H&M dan Uniqlo harusnya memertanyakan tentang keputusan mereka ini,"tutur Pierre dalam sesi wawancaranya dengan stasiun radio, Europe 1.

Pierre menyakini bahwa motif dari rumah mode dunia ini meluncurkan koleksi busana muslim semata-mata murni hanya karena uang. Seperti contohnya Dolce & Gabbana yang meluncurkan koleksi abaya dan jilbab renda serta floral prints pada Januari lalu.

"Para pembuat koleksi busana muslim ini ikut berperan tentang perbudakan wanita, seharusnya memertanyakan diri mereka sendiri. Cobalah untuk memiliki sebuah prinsip," tambah Pierre, seperti dilansir, Harpersbazaar, Minggu (3/4/2016)


(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini