nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Budaya Jepang lewat Festival Ennichisai

Nadia Andryani, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 03 406 1352453 mengenal-budaya-jepang-lewat-festival-ennichisai-3anWe0lNZW.jpg Mengenal budaya Jepang lewat festival Ennichisai (Foto: Nadia/Okezone)

MENGENAL budaya Jepang memang menyenangkan, karena banyak hal menarik bisa Anda dapatkan. Itu pula yang akan dihadirkan di festival tahunan budaya Jepang, Ennichisai.

Tahun ini akan kembali digelar di kawasan Blok M, Jakarta, pada 14-15 Mei 2016. Ennichisai merupakan festival tahunan yang memperkenalkan berbagai macam budaya Jepang.

"Ennichisai merupakan festival tahunan yang memperkenalkan berbagai macam budaya Jepang. Festival ini terbuka untuk semua kalangan dan umur, mulai dari orangtua sampai anak muda bisa datang ke sini," tutur Emi Takeya, panitia Pop Culture Stage, Ennichisai dalam jumpa pers di Gedung Summit, Jakarta, Sabtu (2/4/2016)

Dalam penyelenggaraannya, Ennichisai akan hadir dalam dua panggung, yaitu tradisional dan modern culture. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang, terdiri dari stage performance dan street performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”.

Sedangkan untuk modern stage Ennichisai akan diisi oleh Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Pria, World Karaoke Grand Pix, dan masih banyak lagi. Namun dari semua budaya yang paling dinantikan ialah tari odori. Tari odori sendiri merupakan tarian khas tradisional Jepang yang menirukan gerakan petani saat menanam padi. Akan ditampilkan beragam tari odori di Ennichisai, mulai dari awa odori hingga yosakoi.

Ennichisai 2016 semakin meriah dengan kehadiran guest performance dari Jepang, yaitu BONTEN (Wadaiko), Ogawa Daisuke (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimaai (Eisa). Serunya lagi, tak hanya BOTTEN, Ogawa dan Daisuke Ennichisai akan melibatkan berapa artis baru Jepang.

"Artis yang datang memang masih sama yang dengan dulu. Namun di sini, kita juga menampilkan beberapa artis baru Jepang," tambah Emi.

Tema yang dipilih pada event Ennichisai tahun ini ialah ‘Miracle, Power of Love’. Tema ini menggambarkan cinta merupakan sebuah hal yang penting dalam kehidupan manusia.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini