nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Oki Setiana Dewi Memilih Gaun Pengantin Syar'i

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 04 April 2016 06:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 04 194 1353032 tips-oki-setiana-dewi-memilih-gaun-pengantin-syar-i-XXIVWzjNSw.jpg Oki Setiana Dewi beri panduan memilih busana pengantin syar'i (Foto: M Sabki/Okezone)

BUSANA pengantin syar'i kini mulai dilirik oleh para hijabers atau wanita Muslim untuk hari bahagia mereka. Dengan busana tersebut, wanita berhijab tidak perlu lagi memodifikasi gaun atau kebaya pengantin sehingga cocok untuk dikenakan.

Tentu potongan gaun pengantin syar'i akan berbeda dengan gaun pengantin pada umumnya. Oki Setiana Dewi, yang saat ini terjun sebagai desainer busana pengantin syar'i, memberikan tips dalam memilih gaun yang tepat. Seperti apa?

"Gaun pengantin syar'i tentu jangan ketat, sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Walaupun pakai kerudung, tetapi terlihat ketat tidak cocok untuk gaun pengantin Muslim," papar Oki, yang ditemui Okezone di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, belum lama ini.

Oki menyarankan memilih gaun syar'i yang tidak dilengkapi dengan bustier. Sebab, bustier dapat menonjolkan lekuk tubuh, terutama pada bagian dada.

Tampil cantik dan istimewa di hari pernikahan adalah dambaan bagi para wanita. Meski begitu, Oki menegaskan jika memperhatikan kaidah, terutama bagi yang berhijab.

"Tidak harus memilih gaun pengantin yang penuh payet untuk memberikan kesan glamor, gaun pengantin yang sederhana juga akan membuat penampilan lebih bersahaja," tutup ibu dari dua anak ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini