nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Efek Berhenti Merokok terhadap Rambut

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 04 April 2016 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 04 481 1353587 begini-efek-berhenti-merokok-terhadap-rambut-HO6D1f8aLs.jpg Berhenti merokok buat rambut cepat tumbuh (Foto: Menshealth)

TIDAK ada orang ingin kehilangan mahkota kepalanya. Tapi bagi banyak dari kita rambut kebotakan tidak terelakkan. Keajaiban untuk mengobati kebotakan tidak akan terjadi begitu saja jika perawatan rambut dan kesehatan lainnya tidak Anda lakukan.

Merokok contohnya, itu adalah salah satu kebiasaan yang meningkatkan risiko kebotakan. Selain itu? Akan dijelaskan lebih lanjut berikut ini, seperti dilansir dari Menshealth, Senin (4/4/2016).

Berhenti merokok

Merokok meningkatkan kadar hormon yang dapat memicu kerontokan rambut, kata penelitian Harvard School of Public Health. Merokok juga membunuh darah kecil yang memberi makan kulit kepala, membuat rambut Anda lapar akan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan.

Biarkan rambut kering Anda alami

Rambut kita tiga kali lebih lemah ketika basah. Jadi jika Anda menyisir rambut terlalu berlebihan atau mengeringkan rambut basah Anda dengan handuk, itu akan dapat merusak dan menyebabkan rambut patah.

Sebaliknya, biarkan rambut Anda kering secara alami atau tepuk-tepuk lembut sampai kering dan gunakan jari-jari Anda untuk menciptakan gaya dan tekstur rambut.

Kenakan topi di siang hari

Jangan biarkan kepala Anda terpanggang di panas terik. Sinar matahari membuat rambut Anda rapuh dan menyebabkan kulit kepala Anda menghasilkan senyawa yang disebut superoksida. Hal ini memicu folikel rambut untuk beralih dari fase pertumbuhan untuk menumbangkan satu helai rambut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini