nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Anda Masak Ayam & Daging Selama Ini Salah

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 05 April 2016 19:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 05 298 1354900 cara-anda-masak-ayam-daging-selama-ini-salah-z8Qn2pbpxK.jpg Daging beku (Foto:Cookingplaingreek)

JANGAN malas mencairkan daging atau ayam yang membeku sebelum diolah. Karena ini bisa memengaruhi rasa olahan ketika matang.

Ada kalanya karena tidak memiliki waktu banyak untuk memasak, mungkin Anda langsung mengolah daging atau ayam begitu dikeluarkan dari freezer. Padahal cara ini salah.

Seperti dilansir dari Metro, Selasa (5/4/2016), jika Anda tidak membiarkan mereka mencair terlebih dahulu di suhu ruang, maka ketika matang Anda bisa mendapatkan bagian luar yang matang. Namun, masih mentah di bagian dalam daging.

Maka ada baiknya biarkan suhu berubah menjadi suhu ruang dan daging menjadi lunak dengan sendirinya.

Tips lainnya yaitu ketika menikmati olahan daging atau ayam. Jangan terburu-buru menikmatinya begitu olahan baru saja matang. Biarkan olahan beberapa menit kemudian.

Untuk ayam panggang sebaiknya disantap setelah 20 menit matang, sedangkan untuk steak biarkan lima menit setelah matang. Ini ternyata memberi rasa yang lebih nikmat dan lebih juicy. Silahkan mencoba.

(ndr)

Berita Terkait

tips dan trik masak

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini