nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Tampil Istimewa? Simak 5 Padu Padan Warna Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 April 2016 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 06 194 1355256 ingin-tampil-istimewa-simak-5-padu-padan-warna-ini-2AW1mAhmub.jpg Ilustrasi padu padan warna (Foto: Shutterstock)

WARNA jadi elemen penting dalam penampilan. Salah-salah dalam pemilihan warna dapat merusak penampilan keseluruhan, walaupun outfit yang dikenakan sebetulnya sudah maksimal.

Inilah saatnya Anda cerdik dalam memadupadankan warna. Pilihlah warna yang disukai, lalu mulailah bermain dengan kombinasi warna yang tepat. Penasaran bagaimana trik padu padan kombinasi warna yang tepat?

Simak beberapa tips padu padan warna agar penampilan semakin istimewa, seperti dilansir Speak Fashion With Color.

Abu-abu dan pink fushia

Banyak yang ragu mengenakan kombinasi warna abu-abu karena khawatir terlihat monoton. Padahal, jangan ragu untuk memberikan warna kontras dalam padu-padan outfit warna abu-abu. Misalnya memberikan aksen warna pink fushia pada atasan, bawahan, bahkan hijab Anda. Niscaya, penampilan Anda akan terlihat chic dan fresh.

Earth tone

Salah satu trik untuk sedikit meredakan warna-warna spicy seperti merah atau oranye, bisa diakali dengan memadukannya dengan warna-warna earth tone seperti coklat tanah, oranye bata, ataupun jingga. Padu padan dengan warna earth tone bertujuan agar warna spicy ini tidak tampak terlalu meledak-meledak.

Hitam-putih

Kedua warna yang sangat kontras ini memang bisa dibilang pasangan sejati. Mengenakan atasan warna hitam dengan bawahan putih, ataupun sebaliknya selalu berhasil membuat penampilan menjadi anggun dan klasik.

Biru terang-kuning pucat

Ingin tampil cerah, bersemangat sekaligus terlihat modern alias kekinian? Coba hadirkan warna biru laut yang terang dengan kuning yang pucat atau yellow mustard. Misalnya dengan mengenakan setelan atasan dan bawahan warna biru terang ini, lalu padukan dengan sepatu warna kuning mustard.

Pastel

Jenis warna ini tidak akan pernah mati dan out of date. Pilihan pastel selalu jadi warna yang aman untuk dipilih dalam berbusana. Warna pastel seperti baby pink, mint, baby blue, kuning salem, dan lain-lain dapat menghadirkan kesan ringan, manis, dan muda. Semua warna yang masuk kategori pastel pada dasarnya mudah untuk dipadupadankan. Contohnya, Anda dapat mengenakan atasan berwarna mint, kemudian padankan dengan celana baby pink, lalu kenakan sepatu sandal warna mint.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini