nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FASHION 2: Ini Kesulitan Oki Setiana Dewi Jadi Desainer Busana Pengantin

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 09 April 2016 11:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 06 194 1356026 top-fashion-2-ini-kesulitan-oki-setiana-dewi-jadi-desainer-busana-pengantin-O25BXHnKh1.jpg Kesulitan Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

SEJUMLAH selebriti berhijab kini mulai terjun sebagai perancang mode busana muslim. Mulai dari Zaskia Sungkar, Zaskia Adya Mecca, Lyra Virna, tidak terkecuali kini Oki Setiana Dewi.

Pada awalnya Oki Setiana Dewi merilis koleksi busana siap pakai atau ready to wear pada tahun 2014. Namun, di tahun ini Oki tertantang untuk merancang busana pengantin syar'i. Debutnya tersebut sudah dipamerkan dalam gelaran mode Indonesia Fashion Week 2016, Maret lalu.

"Oki pikir kalau busana muslim biasanya kalau enggak potongan A-line atau gamis, akhirnya Oki merasa tertantang untuk memilih bridal. Bridal kan bisa dibuat aneh-aneh, kalau ready to wear sesuai dengan pasar," ujar Oki yang ditemui Okezone di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, belum lama ini.

Dalam proses pembuatannya, Oki mengungkapkan jika dirinya menemukan banyak kesulitan. Kesulitan tersebut dirasakannya sejak awal merancang busana hingga detik-detik jelang parade busana dimulai.

"Kesulitannya mulai dari mencari inspirasi, eksekusi, sampai akan dipakai model. Pemasangan detail kan uji coba terus, terkadang rombak lagi dari awal," imbuh ibu dari dua anak ini.

Perjalanan karir Oki sebagai desainer memang masih terbilang baru. Lantaran hal tersebut, Oki berencana untuk mengikuti pendidikan resmi mode agar menambah kemampuan serta ilmunya.

"Oki memang mulai dari nol. Mulai dari yang tidak mengerti pemilihan bahan, bentuk jahitan yang bagus seperti apa, hingga detailnya. Oleh karena itu, Oki ingin belajar di sekolah mode karena sejauh ini hanya panggil desainer senior saja ke rumah," tutup pemain film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini