Share

25 Tahun Berkarya, Musa Angkat Tema ''Wanita Indonesia'' di JFFF 2016

Tentry Yudvi, Okezone · Rabu 13 April 2016 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 13 194 1361848 25-tahun-berkarya-musa-angkat-tema-wanita-indonesia-di-jfff-2016-LdUwzTaCHL.jpg Koleksi Musa (Foto: Okezone)

Desainer Musa Widyatmodjo memanfaatkan ajang Jakarta Fashion Food Festival 2016, sebagai perayaaan 25 tahun berkarya di dunia fesyen.

Musa mengangkat tema 'Wanita Indonesia' sebagai koleksi untuk M by Musa yang mengusung model busana ready to wear.

" Tanggal 5 Mei 2016 nanti adalah sebuah perayaan selama 25 tahun saya berkarya, dan sudah ngapain saja. Tentu dengan label M by Musa," jelas Musa seusai acara peluncuran JFFF, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Tema tersebut dipilih Musa karena selama berkarya, ia banyak menghabiskan karyanya untuk membuat busana wanita. Melalui karyanya nanti, desainer APPMI ini berharap dapat membuat wanita Indonesia semakin peduli terhadap budaya, serta tidak menghilangkan jati diri mereka sebagai Wanita Indonesia.

" Saya ingin menghadirkan karya yang mewakili bagaimana saya membuat sesuatu dan intropeksi diri dari zaman ibu Kartini hingga sekarang. Wanita Indonesia harus mempertahankan jati dirinya, dan peduli dengan budaya dan lingkungan," jelas Musa.

Meskipun wanita sekarang hidup di dunia serbamodern, namun bukan berarti Wanita Indonesia menghilangkan budaya Indonesia yang ada. Tentu saja dengan kemasan modern, gaya etnik wanita Indonesia semakin banyak dilirik, dan terlihat chic.

" Sentuhan modern bukan berarti merusak kondisi, wanita Indonesia punya karakter, dan unsur tradisional bisa diperlihatkan dari perhiasan, gaya rambut hingga musik," jelas Musa.

Kemudian, dalam perayaannya kali ini, Musa akan menghadirkan 60 looks outfits busana yang dipersembahkan untuk wanita Indonesia.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini