nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesian Weekend 2016, Surganya Tanah Air di London

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Rabu 13 April 2016 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 13 406 1361735 indonesian-weekend-2016-surganya-tanah-air-di-london-MfEysPwywB.jpg Indonesian Weekend 2016, surganya Tanah Air di London (Foto: Earchitect)

MENGUNJUNGI Kota London di akhir pekan Mei, Anda akan menemukan banyak hal menarik yang menjadi surganya Indonesia. Pariwisata, fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air akan melebur menjadi satu dalam acara Indonesian Weekend 2016.

Untuk pertama kalinya, event Indonesia Weekend akan diperkenalkan di Kota London. Memilih lokasi di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge di tepi Sungai Thames, acara ini akan berlangsung pada 28–29 Mei 2016.

Kepada Okezone, Ali Charisma, national chairman Indonesian Fashion Chamber sekaligus salah satu penggagas Indonesian Weekend, mengatakan bahwa acara ini menjadi pancingan agar turis Eropa semakin banyak yang mengenal dan mengunjungi Indonesia.

(Foto: London Town)

“Indonesian Weekend di London ibarat ‘launching’ perdana. Acara ini dilakukan saat weekend di luar negeri. Kebetulan di London saat itu ada long weekend, sehingga kami berharap bisa menggaet turis, minimal 20 ribu setiap hari,” tutur Ali Charisma saat ditemui Okezone di kawasan Senayan, Jakarta.

Bekerja sama dengan Komunitas Bangga Indonesia di Inggris, sambung Ali, acara Indonesian Weekend akan banyak memperkenalkan kekayaan Nusantara. Mulai pariwisatanya, musik, fesyen, kuliner, serta seni dan budaya.

“Kita harus memberikan umpan jika ingin memancing para turis datang ke Indonesia. Tentunya kita ingin menjadi tuan rumah di negara sendiri,” tambah desainer yang sering mengikuti ajang fesyen internasional ini.

Menurut Ali, Indonesian Weekend sekaligus sebagai media riset bagi penyelenggara untuk mengetahui selera masyarakat Eropa.

(Foto: New London Development)

“Indonesian Weekend bisa mendekatkan dengan konsumen langsung, bisa mengetahui kemauannya apa. Karena ini dekat dengan pariwisata, kita pun bisa menjelaskan ke turis yang hadir bahwa Indonesia mempunyai wisata belanja,” tuturnya.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemda Jawa Tengah, Elhijab, para desainer ternama, musisi Dwiki Dharmawan, dan Silat Nusantara antara lain Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, lalu ada Chef Degan.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

(tty)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini