nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Ramen Bukan dari Jepang!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 17 April 2016 16:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 17 298 1365104 ternyata-ramen-bukan-dari-jepang-LQxLz1jpwj.jpg Ramen ternyata bukan dari Jepang (Foto: Soshiok)

SEMUA orang tahu bahwa ramen merupakan salah satu hidangan khas Jepang. Namun sebenarnya, ramen itu berasal dari China. Tidak percaya?

Simak fakta-fakta lain seputar ramen berikut ini, seperti dilansir dari Soshiok, Minggu (17/4/2016).

Dari China

Ramen sebenarnya berasal dari China. Saat itu, ramen dibawa oleh pedagang ke Jepang pada abad 19. Hingga kini, ramen begitu populer sebagai panganan khas negeri Sakura.

Terdiri dari banyak jenis

Tiap daerah di Jepang memiliki ramen dengan ciri khas masing-masing. Misalnya di Sapporo, sangat populer dengan ramen berbasis sup miso. Sedangkan di Tokyo, ramen terkenal dengan kaldu ayam dan mi yang lebih bergelombang.

Kaya dengan rasa umami

Ini yang jadi kunci kelezatan dari hidangan ramen. Komposisinya terdiri dari bahan-bahan dengan rasa umami. Seperti halnya rumput laut, kecap asin yang kaya akan glutamat dan sejumlah bahan lainnya dengan rasa umami.

Banyak pilihan

Ramen adalah salah satu sajian yang punya banyak topping. Tak hanya irisan daging dan daun bawang, ramen terasa lezat jika ditambahkan telur, fish cake, rumput laut, dan lain sebagainya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini