Share

Sensasi Nikmatnya Affogato, Paduan Es Krim dan Espresso

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 17 April 2016 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 17 298 1365260 sensasi-nikmatnya-affogato-paduan-es-krim-dan-espresso-WPeaL8i0Yr.jpg Sensasi nikmatnya affogato, paduan es krim dan espresso (Foto: Dinno Baskoro/Okezone)

KOPI espresso tak hanya bisa dijadikan minuman cappuccino atau coffee latte. Jenis kopi yang punya konsentrat kuat ini, nikmat juga dijadikan variasi dessert affogato.

Affogato sendiri merupakan sajian kopi khas Italia yang cukup populer. Biasanya, affogato terdiri dari es krim berpadu dengan kopi espresso panas.

Okezone berkesempatan untuk mencicipi affogato di salah satu gerai es krim di kawasan BSD City, Tangerang. Paduan es krimnya menggunakan rasa cookies and cream dan dua shots espresso dari kopi Toraja.

Cara menikmati affogato bisa terbilang unik. Pasalnya, dua shots kopi espresso panas perlahan dituang dalam gelas berisi es krim yang dingin. Perlahan bagian atas es krim melebur dan harus dinikmati segera.

Sebelum Anda menikmati affogato, pastikan perut sudah terisi. Karena jika dalam keadaan perut kosong, dikhawatirkan espresso-nya bisa membuat perut jadi kembung.

Lebih lanjut, begitu kopi dituang, aroma kopi yang kuat terasa sedap. Sama seperti sajian es krim ber-topping lain, hidangan ini nikmat disantap dengan sendok mungil.

Ketika disantap, suhu kopi seketika berubah menjadi dingin. Rasanya nikmat, jejak rasa kopi Toraja yang cenderung kuat melebur dengan manis dan lembutnya es krim.

Begitu juga dengan cookies yang ada dalam paduan es krim tersebut. Saat disantap, sensasinya mirip sekali ketika mencelupkan biskuit dalam kopi. Rasanya nikmat dan cukup nendang.

Semua berpadu di mulut dan memberi kesan berbeda. Karena rasanya manis dan khas kopi, affogato cocok dijadikan sebagai sajian pencuci mulut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini