Menggoyang Lidah Soto Paru Jurai Ibu En

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Senin 18 April 2016 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 18 298 1365540 menggoyang-lidah-soto-paru-jurai-ibu-en-nAXfHDS9gB.jpg Menggoyang lidah soto paru Jurai Ibu En (Foto: Winda Lola Pramuditta)

SOTO Paru jadi kuliner unggulan di Pesisir Selatan. Rasanya menggoyang lidah, dan porsinya yang pas kerap menjadi pilihan untuk disantap.

Jika bertandang ke Kecamatan IV Jurai, Sumatera Barat maka bisa menemui rumah makan Soto Paru Ibu En. Nah, rumah makan ini satu-satunya yang menyediakan soto paru di wilayah IV Jurai.

"Disini cuma satu yang jual cuma ibu. Dari tahun 90an. Paru ini jadi favorit," kata Ibu En pada Okezone, Senin (18/4/2016).

Tak beda jauh dari soto pada umumnya, soto paru ini disajikan dengan mie bihun dan kuah kaldu. Yang membedakannya ialah potongan dendeng paru yang jadi topping-nya.

Kriuk dan gurih, begitulah kira-kira sensasinya saat Okezone mencicipi Soto Paru ini jelang siang hari. Semakin lengkap lagi jika dinikmati bersama kerupuk kulit dan sambal.

Oh iya, di Rumah Makan Soto Ibu En ini juga menyajikan menu soto lainnya seperti soto daging. Harga yang di tawarkan berkisar aRp14 ribu hingga Rp16 ribu per porsinya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini