nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Pantai Carocok Painan di Libur Lebaran

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2016 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 18 406 1365508 menikmati-pantai-carocok-painan-di-libur-lebaran-4i7NW2KZq0.jpg Menikmati libur lebaran di Pantai Carocok Painan (Foto: Winda Lola Pramuditta/Okezone)

PANTAI Carocok Painan jadi potensi wisata di Pesisir Selatan, pasalnya banyak atraksi menarik yang bisa dinikmati saat libur lebaran nanti.

Berawal dari ruang terbuka hijau, sekarang Pantai Carocok Painan jadi lokasi wisata alam yang ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Bagaimana tidak, fasilitas yang ditawarkan pantai ini cukup lengkap untuk menjamu para wisatawan. Mulai dari air pantainya yang jernih, gazebo, jembatan, hingga atraksi wisata.

Untuk masuk ke pantai ini pun hanya dikenakan biaya parkir mobil Rp5 ribu dan motor Rp2 ribu. Lain halnya jika tertarik mencoba sarana yang ada di dalamnya.

Seperti halnya Jembatan. Jembatan di tepi Pantai Carocok ini cocok dijadikan lokasi berfoto. Untuk masuk ke dalamnya dikenakan Rp5 ribu untuk dewasa maupun anak-anak.

Saat memasuki jembatan bakal menemui gazebo. Bukan sekedar tempat kumpul keluarga, yang membuat ini unik adalah sensasi deburan ombak bisa dirasakan langsung. Tapi ingat harus berhati-hati karena gazebo ini tidak dilengkapi pembatas.

Selanjutnya adalah atraksi wisata Pantai Cerocok Painan. Sarana yang dapat kita coba antara lain adalah Banana Boat, Jet Sky, Flying Fox, dan kapal wisata untuk menyeberang ke pulau Cingkuak. Tentunya setiap sarana dikenakan biaya berbeda-beda.

Usai bermain air, anda tidak perlu khawatir soal fasilitas toilet. Salut, toilet di Pantai ini sangat terawat dan bersih.

Bukan cuma soal kebersihan toilet, kebersihan pantai ini juga patut diacungi jempol. Delapan orang tim kebersihan setiap harinya bertugas.

Disamping itu, pengunjung yang datang pun seperti memahami tulisan pemberitahuam dari pemerintah daerah. Buat travellers yang ingin bertandang ke pantai ini jangan lupa pastikan kulitĀ  terjaga dengan menggunakan tabir surya. Pasalnya, lokasi ini memang dikenal dengan terik mataharinya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini