Share

5 Penyebab Utama Pria Impoten

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 18 April 2016 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 18 481 1365504 5-penyebab-utama-pria-impoten-ZwoZnzGyP0.jpg Ilustrasi (Foto: Medicalnewstoday)

IMPOTENSI merupakan salah satu kondisi yang menjadi momok bagi hampir seluruh pria. Sayangnya, tidak semua pria mengetahui penyebab dari impotensi itu sendiri.

Bahkan, tanpa disadari sejumlah kebiasaan yang dilakukan pria ternyata menyebabkan impotensi. Berikut 5 penyebab utama pria impotensi sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (18/4/2016).

Tidak bersantai

Untuk mencegah impotensi, bersantai sangat penting bagi pria. Karena, pria membutuhkan beberapa rangsangan untuk bersiap melakukan hubungan seksual. Mungkin bersantai beberapa menit sebelum ereksi dapat dilakukan.

Obat

Efek samping beberapa obat juga bisa menyebabkan impotensi. Menurut para ahli, ada lebih dari 150 obat yang telah teridentifikasi dapat menyebabkan impotensi. Karena itu, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsi obat agar mengetahui efek sampingnya.

Alkohol

Ada banyak alasan bagi Anda untuk berhenti terlalu banyak minum alkohol, terutama para pria. Karena, kebiasaan minum alkohol dapat menyebabkan impotensi.

Merokok

Merokok dapat membahayakan kesehatan Anda secara keseluruhan. Karena, rokok mengandung nikotin, di mana dapat mempersempit pembuluh darah yang menyebabkan penurunan sirkulasi darah ke Mr P. Jadi, untuk menghindari impotensi, mulailah berhenti merokok.(Baca juga : 8 Hal Ini Menyebabkan Pria Impoten)

Diet tidak sehat

Beberapa komplikasi kesehatan dapat menyebabkan impotensi, namun diet sehat ampuh mencegahnya. Karena itu, diet yang tidak sehat dan kurang berolahraga harus dihindari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini