nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Asupan Terbaik MPASI

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 18 April 2016 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 18 481 1365852 4-asupan-terbaik-mpasi-wIctywLXOk.jpg Pisang makanan terbaik MPASI (Foto: Boldsky)

BEBERAPA tahun pertama bayi sangat penting, karena mereka tidak mampu makan semua makanan. Karena itu, orangtua harus memastikan bahwa bayi mendapat nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Hal ini penting untuk memberikan diet seimbang untuk bayi yang berfokus pada protein dan serat. Berikut asupan yang dapat diperkenalkan kepada bayi yang dikutip dari Boldsky, Senin (18/4/2016).

Pepaya

Pepaya adalah makanan penyapih terbaik untuk bayi. Hal ini karena pepaya kaya vitamin C dan beta karoten yang membantu anak untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dari nutrisi. Selain itu, serat larut di dalamnya juga mendorong gerakan usus.

Apel

Apel juga salah satu makanan penyapihan terbaik untuk bayi. Pektin dan vitamin, serta mineral yang ada di dalamnya lainnya juga bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Alpukat

Alpukat juga dapat dimasukkan ke dalam diet bayi. Ini adalah sumber alami dari lemak tak jenuh yang diperlukan untuk berpikir dan fungsi kognitif bayi.

Pisang

Pisang merupakan sumber yang baik dari karbohidrat dan energi. Kandungan serat yang ada di dalam pisang membantu mempertahankan gerakan usus. Karena pisang lembut dan mudah dikunyah, pisang menjadi makanan yang sempurna bagi bayi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini