nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Sikap Membuat Anda Dijauhi Teman

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 20 April 2016 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 20 196 1367821 3-sikap-membuat-anda-dijauhi-teman-dpbc7Op9Sv.jpg Pertemanan (Foto: Youtanggo)

MANUSIA tak luput dari kesalahan. Untuk itu, dalam kehidupan sosial sudah sepatutnya Anda selalu mawas diri. Mengapa demikian? Karena ada beberapa hal yang dapat membuat seseorang dijauhi dalam lingkungannya seperti ulasan berikut ini.

Menganggap semua orang baik

Dunia ini memang menyediakan segalanya bagi yang mau berusaha. Bukan berburuk sangka, namun orang-orang yang ada di dunia juga tak semua bisa bermanis-manis dengan Anda dan selalu berbuat baik. Ada yang tiba-tiba berkhianat, menusuk dari belakang atau berubah 360 derajat. Jangan terlalu naif, waspada namun tetap berbuat baik.

Memiliki peraturan tapi tak melakukannya

Memiliki beberapa peraturan atau prinsip namun kenyataannya sering kali tak menjalankannya sesuai peraturan yang dibuat. Ini juga disebut sebagai pribadi yang plin-plan. Pribadi seperti ini rentan sekali ditinggalkan oleh orang-orang terdekat. Bagaimana tidak, orang tak akan tahan dengan pribadi yang tak punya pendirian atau bisa berubah-ubah sikapnya sewaktu-waktu.

Mempertahankan toxic people

Toxic people atau orang yang membawa hal negatif dalam hidup tak pantas dipertahankan. Semisal, tetap bertahan dengan pertemanan yang sering menindas, meski Anda yang ditindas, pertemanan seperti ini tak akan bertahan lama. Demikian dilansir Yourtango, Rabu (20/4/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini