Yakin, Turis Asia Pasti Suka Ayam Taliwang

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 20 April 2016 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 20 298 1368161 yakin-turis-asia-pasti-suka-ayam-taliwang-yT0nuYGqQs.jpg Ayam taliwang (Foto:Sengiggivillas)

AYAM taliwang menjadi salah satu street food khas Indonesia yang disuguhkan dalam World Street Food Congress (WSFC) 2016 di Filipina. Turis-turis Asia pasti suka.

Desy Natalia, penyanyi jebolan X Factor asal Lombok, NTB, pun berpikiran positif bahwa ayam taliwang mampu membius para pencinta kuliner di Filipina. Pasalnya dia tahu betul, bahwa ayam taliwang punya rasa yang lezat dan mudah disukai, terlebih pada turis Asia.

Dessy feat Mulan Jamela

“Saya optimis akan sukses, karena saya suka nyanyi dimana-mana dan tahu bahwa beberapa orang Chinese, mereka suka banget sama ayam taliwang,” ungkap Desy saat bertemu Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

[Baca juga: Diboyong ke WSFC 2016, Martabak ala Piza Ini Bawa Produk Unggulan]

Ayam taliwang punya bumbu dan rasa yang cenderung masuk ke dalam kategori makanan khas Asia, sehingga cocok dengan lidah Asia. Kecuali orang bule yang tidak terbiasa dengan makanan pedas, kata dia, ayam taliwang cukup sulit untuk disukai.

“Kalau bule memang dia enggak terlalu suka pedas, sepertinya mereka juga agak tidak begitu suka dengan ayam taliwang,” tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini