nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kartini Masa Kini Maju dengan Cara seperti Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 06:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 21 196 1369230 kartini-masa-kini-maju-dengan-cara-seperti-ini-mGKDXqCSPr.jpg Kartini masa kini (Foto: Huffingtonpost)

SETELAH perjuangan emansipasi wanita dilakukan oleh R. A Kartini pada zaman dulu, baiknya kini kita melanjutkan perjuangannya dengan melakukan pemberdayaan wanita semaksimal mungkin. Ada berbagai macam cara, namun Kartini masa kini bisa melakukan empat hal ini agar dirinya maju.

Penuhi kebutuhan dasar

Kebutuhan dasar wanita untuk memberdayakan dirinya sendiri agar bermanfaat adalah tenaga. Hargai diri sendiri dengan pola hidup yang sehat. Makan sehat, istirahat yang cukup dan berolahraga. Tak lupa pula untuk selalu terhubung dengan jaringan pertemanan, pergaulan sangat penting untuk mendukung Anda ketika tak ada kekuatan.

Selalu berbesar hati

Ketika berusaha untuk menggapai cita mungkin tak selalu mulus jalannya. Jika Anda sedang merasa tak ada kekuatan, terima saja bila kegagalan pasti akan terjadi. Tapi langsung bangkit kembali, jangan pernah mengatakan “Saya tak akan bisa melakukannya” baiknya selalu mengatakan “Saya bisa, harus, harus berani memulai!”.

Mulai tentukan proyek untuk diri

Buat perubahan dalam hidup Anda dengan membuat proyek pribadi. Atur dalam rencana jangka pendek dan jangka panjang. Misalnya, dalam jangka panjang Anda ingin kembali ke bangku kuliah untuk menambah ilmu demi kemajuan karier.

Bagikan pengalaman Anda

Seperti yang dilakukan R.A Kartini yang menjadi manfaat bagi orang lain. Setelah Anda menikmati kesuksesan jangan lupa bagi pengalaman kepada wanita-wanita di sekeliling. Agar pemberdayaan yang sesungguhnya berjalan maksimal. Demikian dilansir Wikihow, Jumat (22/4/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini