Ini yang Bikin Ayam Taliwang so Delicious

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 21 April 2016 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 21 298 1368914 ini-yang-bikin-ayam-taliwang-so-delicious-Wo63qKRu10.jpg Ayam taliwang (Foto:Sengiggivillas)

AYAM taliwang merupakan salah satu street food populer asal Lombok, NTB. Bahkan, ayam taliwang hadir dalam pameran kuliner berskala internasional, World Street Food Congress (WSFC) 2016 di Filipina. Lantas apa istimewanya?

"Ayam taliwang itu enggak bisa dipisahin dari bumbu pelengkap. Ayam bakarnya sudah berbumbu, ditambah bumbu dan sambal lagi, itu enak banget," jelas Desy Natalia, penyanyi jebolan X Factor Indonesia, yang juga menyukai ayam taliwang, kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

Hidangan ini punya padu pada bumbu dan rempah yang begitu kompleks. Ayam dibakar dengan campuran bumbu khusus hingga matang.

Kemudian saat penyajian, ayam bakarnya dicampur lagi dengan bumbu sambal tambahan. Bagi pencinta makanan pedas, wanita kelahiran Lombok, NTB, itu pun mengakui bahwa hal tersebut merupakan kunci dari kelezatan hidangan ayak taliwang.

"Jadi enaknya itu ayam bakar, pakai bumbu, dan dicampur bumbu sambal dan dimakan pakai sambal lagi. Itu yang bikin enak," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini