nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Cara Mudah & Praktis Potong Semangka

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 21 298 1369368 foto-cara-mudah-praktis-potong-semangka-8D8VSJ82j2.jpg Cara potong semangka (Foto:Laperbaper)

UKURANNYA yang besar dan berat, terkadang membuat kegiatan memotong buah semangka jadi sulit. Belum lagi dengan cara potong menyerupai bulan sabit yang begitu klasik, saat semangkanya dimakan, tentu akan membuat mulut jadi terkena bercak manis dari buahnya.

Kini Anda tak perlu bingung ketika hendak memotong buah semangka. Akun Instagram @laperbaper memberikan satu tips bagaimana cara memotong buah semangka dengan mudah, cepat dan praktis.

Dalam video singkat tersebut, terlihat langkah pertama yang harus dilakukan adalah membelah semangka jadi dua, tengkurapkan. Kemudian semangkanya dipotong dari ujung hingga ujung.

[Baca juga: FOTO: Pesan Hari Kartini Farah Quinn, Jadi Wanita Cerdas & Jaga Harga Diri]

Putar semangka yang sudah dipotong, rapatkan kembali agar menyatu. Lalu potong buahnya hingga satu potong berbentuk kotak. Ketika ingin dinikmati, ambil potongan dan nampak seperti es loli. Dengan cara ini, akan lebih mudah dan tidak repot saat buah semangka sedang disantap.

“Ceritanya ini cara motong semangka yang benar. Jadi makan semangka gak belepotan lagi di pipi,” tertulis dalam caption foto tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini