nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Biang Keladi Masalah Kesuburan pada Pria

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 24 April 2016 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 21 481 1369112 6-biang-keladi-masalah-kesuburan-pada-pria-GcbZ1C021Z.jpg Ilustrasi pria mengalami masalah kesuburan (Foto: Telegraph)

PRIA sering dihadapkan oleh masalah kesuburan yang terkadang selalu mereka sangkal. Namun, diam-diam, pria selalu mencari tahu apa yang menyebabkan mereka tidak subur.

Ternyata, rata-rata penyebab ketidaksuburan pada pria adalah kebiasaan buruk yang mereka lakukan sehari-hari. Sisanya, adalah penyebab yang pria tidak sadari ternyata dapat membuat mereka mengalami ketidaksuburan. Berikut 7 penyebab pria tidak subur seperti dikutip Boldsky.

Tidur dengan pakaian dalam

Sebaiknya pria melepas celana dalam mereka ketika tidur. Karena, hal ini akan memberikan udara segar kepada Mr P dan testikel, dan memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke sana.

Celana dalam ketat

Celana dalam yang terlalu ketat bukan hanya membuat pria tidak nyaman. Banyak studi yang menunjukkan bahwa mengenakan celana dalam sangat ketat tidak baik untuk kesuburan.

Stres

Untuk kondisi, stres dapat mempengaruhi motilitas sperma dan jumlahnya. Selain itu, terlalu sering stres juga bisa berdampak terhadap kadar testosteron yang menurun.

Memangku laptop

Memangku laptop bisa menjadi kebiasaan yang tidak sehat, terutama bagi kesuburan pria. Panas yang dihasilkan perangkat elektronik dan radiasinya dapat mempengaruhi banyaknya jumlah sperma.

Merokok

Para peneliti mengatakan bahwa sel sperma perokok cenderung berenang terlalu lambat dan kelelahan. Hal ini dapat berdampak terhadap pembuahan dan mempengaruhi jumlah sperma.

Pestisida

Pestisida tertentu sangat berbahaya. Paparan dari pestisida bisa menurunkan jumlah sperma dan menyebabkan bayi cacat lahir.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini