nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Mannuela Raih Penghargaan Kartini Masa Kini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 19:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 22 194 1370321 natasha-mannuela-raih-penghargaan-kartini-masa-kini-7e9Rf7HVdY.jpg Natasha Mannuela raih penghargaan (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

SEBAGAI bentuk dukungan terhadap kiprah wanita Indonesia dalam berbagai bidang, MNC Fashion memberikan penghargaan kepada delapan wanita Indonesia. Mereka yang terpilih dinilai memiliki semangat Kartini dan konsisten mendukung kemajuan wanita Indonesia di bidangnya.

Salah satunya adalah Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela. Mendapat penghargaan sebagai wujud Kartini masa kini, Natasha mengaku sangat bersyukur.

"Puji Tuhan saya merasa bersyukur. Dapat hadir memenuhi undangan acara ini sudah menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi bisa mendapatkan penghargaan," ungkap Acha, sapaan akrabnya, yang ditemui Okezone, di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Acha menambahkan bahwa penghargaannya tersebut merupakan bentuk motivasinya agar dapat menjadi wanita yang menginspirasi, dapat bekerja keras untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, serta meningkatkan semangat.

Bicara soal tokoh RA Kartini, mahasiswi tingkat akhir Universitas Prasetya Mulya School itu menuturkan jika Kartini merupakan sosok yang luar biasa.

"Beliau adalah wanita yang luar biasa, teguh akan pendiriannya, tidak hanya peduli dengan kepentingan diri sendiri tetapi juga kepentingan orang lain, dan beliau adalah sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita, yang perjuangannya bisa kita rasakan hingga saat ini," tutupnya.

Selain Natasha Mannuela, sosok wanita lainnya yang juga mendapatkan penghargaan ini adalah Rania Putri Sari (pemeran utama Surat Cinta Untuk Kartini), Wulan Tilaar (pengusaha), Heddy Kandou (pengusaha), Ayu Mirah Suardhana (perancang busana), Hj. Indah Suryadharma Ali (anggota DPR RI), Livienne Rusellia (pengusaha), dan Maya Miranda Ambarsari, SH, MIB (pengusaha dan pendiri rumah belajar).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini