nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kartini Cantik dan Sukses Menginspirasi Berbisnis

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 18:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 22 196 1370232 4-kartini-cantik-dan-sukses-menginspirasi-berbisnis-xkhqiB4jLb.jpg Kartini masa kini (Foto: Dareoutloud)

MESKI sosoknya sudah tiada, namun jasa Kartini selalu diingat. Semangatnya banyak diwarisi wanita masa kini.

Memperingati Hari Kartini 21 April, MNC Grup menunjukkan komitmennya mendukung semangat juang wanita Indonesia melahirkan karya-karya Indah. Melalui saluran MNC Fashion diselenggarakan acara bertajuk Kartini Masa Kini di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Dalam acara tersebut, MNC memperkenalkan empat sosok Kartini masa kini yang sukses di bidang bisnis. Mereka tangguh dan sangat menginspirasi. Inilah empat wanita yang mewarisi jiwa tangguh R.A Kartini sehingga sukses berbisnis.

Livienne Russellia

Lahir di Pontianak 4 Maret 1976 ini pernah mengemban pendidikan di STIE IBEK (S1) dan Universitas Taruma Negara (S2). Ia memulai karier bisnis dengan mendirikan PT. Cakra Daya Makmur tahun 2002. Kerinduannya untuk menjadikan wanita Indonesia selalu tampil cantik, akhirnya pada 2014 Livienne kembali mendirikan perusahaan PT. Vienna Beauty Company. Bisnis tersebut bergerak di bidang import kosmetik dan produk perawatan diri.

Heddy Kandau

Wanita asal Manado ini merupakan salah satu pengusaha wanita sukses yang memimpin enam perusahaan. Di antaranya, PT. Haka Luxury Indonesia, PT. Ratelindo, PT. Quartee Technologies, PT. Nindya Indonesia, dan PT. Techno9. Dirinya pernah mengambil kursus singkat di St Malo Paris di bidang kecantikan. Itu ia lakukan untuk semata-mata ingin maju.

Maya Miranda

Lulusan sarjana Hukum Universitas Pancasila ini melangkah maju dengan mangambil gelar Master of International Businnes di Swinburne University of Technology Melbourne. Saat ini wanita berusia 43 ini mengendalikan PT Merdeka Cooper and Gold, PT Tri Tunggal Agung Propertindo. Penghargaan internasional The best Enterpreneur of the year 2010 pernah diraihnya.

Wulan Tilaar

Kendati bukan anak sulung, Wulan Tilaar justru didaulat sebagai pengganti sang ibu pendiri sekaligus pemilik brand Marta Tilaar. Setelah merampungkan pendidikan di Collage of Mount St. Joseph-Cincinnati, Amerika Serikat dan Mass Communication, Boston, barulah ia terjun ke bisnis keluarga secara profesional.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini