nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liliana Tanoesoedibjo Ajak Wanita Indonesia Teladani Sifat Kartini

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 22 196 1370246 liliana-tanoesoedibjo-ajak-wanita-indonesia-teladani-sifat-kartini-CwSOOC8yRX.jpg Liliana Tanoesoedibjo (Foto: Vessy/Okezone)

R.A Kartini bukan bukan hanya wanita yang dapat dikenang jasa-jasanya. Ada banyak sifat positif yang patut diteladani.

Memperingati Hari Kartini 21 April, MNC Grup menunjukkan komitmennya mendukung semangat juang wanita Indonesia melahirkan karya-karya Indah. Melalui saluran MNC Fashion diselenggarakan acara bertajuk Kartini Masa Kini di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Acara turut dihadiri Chairwomen MNC Fashion, Liliana Tanoesoedibjo. Beliau pun mengungkapkan salah satu sifat yang R.A Kartini yang diteladaninya, yaitu tak suka berada di zona nyaman.

"Kartini adalah sosok yang peduli dan tangguh. Wanita yang tak suka berada di zona nyaman, meski beliau berdarah biru. di mana pada zaman itu banyak wanita yang tidak mendapatkan pendidikan formal akibat diskriminasi di era penjajahan tersebut," ujar Liliana.

Lebih lanjut, menurutnya, Kartini peduli terhadap hal tersebut sehingga ia memperjuangkan hak-hak wanita untuk mendapat pendidikan yang sama seperti diperoleh kaum pria.

"Tantangan terbesar untuk menjadi kartini masa kini adalah memmosisikan diri sebagai istri dan ibu, serta memberi contoh yang baik yang tidak menggurui atau mendahului kaum pria. Seorang wanita Indonesia hendaknya juga tidak boleh salah kaprah dengan perjuangan emansipasi wanita, seorang Kartini masa kini harus bisa menjaga nilai harkat dan martabat wanita sesungguhnya," pungkas beliau.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini