nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Daging Sapi Selandia Baru Bertekstur Empuk

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 22 April 2016 22:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 22 298 1370469 rahasia-daging-sapi-selandia-baru-bertekstur-empuk-O7iFcIYVxb.jpg Ilustrasi daging (Foto:Ashleymarketplus)

DAGING sapi berkualitas dinilai pertama kali dari teksturnya, jika teksturnya empuk dan berserat halus maka daging tersebut dianggap premium dan berkualitas baik. Salah satu daging sapi yang seperti ini adalah daging asal Selandia Baru, apa rahasianya?

Dijelaskan Tim Anderson selaku Trade Commissioner for New Zealand Trade & Enterprise Indonesia saat ditemui di Jakarta, sapi di New Zealand disembelih saat usianya masih muda sehingga tekstur dagingnya terasa empuk.

Sapi pedaging disembelih saat usianya dibawah satu tahun, memang dagingnya tidak terlalu banyak tetapi dagingnya berkualitas. Teksturnya empuk, tidak banyak mengandung lemak, seratnya juga masih lembut” kata Tim.

Pria ramah ini juga menjelaskan daging sapi asal Selandia Baru memiliki kandungan kolesterol yang tidak terlalu tinggi, ini adalah salah satu yang didapatkan dari sapi muda. “Sapi pedaging sudah dilepas di tanah lapang untuk merumput sendiri sejak usianya masih sangat muda. Karena mereka butuh banyak nutrisi baik supaya siap untuk menghasilkan daging yang baik juga,” lanjut Tim.

Selandia Baru memang dikenal sebagai negara pengekspor daging sapi dan produk turunannya hampir ke seluruh negara di dunia. Kualitas daging yang bagus menjadi alasan banyak negara dari Eropa ataupun Asia yang mendatangkan daging sapi asal negara ini untuk memenuhi kebutuhan pasar.

(ndr)

Berita Terkait

Produk kuliner New Zealand

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini