nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Memengaruhi Kualitas Tekstur Daging Sapi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 24 April 2016 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 23 298 1371006 ini-yang-memengaruhi-kualitas-tekstur-daging-sapi-elC18oB8tQ.jpg Daging sapi (Foto:Ashleymarketplus)

DAGING sapi adalah salah satu bahan baku yang banyak digunakan untuk mengolah masakan. Tekstur yang empuk dan juicy jadi idaman banyak orang karena hal ini menentukan kualitas daging sapi.

Tahukah Anda bahwa daging sapi akan memiliki karakteristik yang berbeda sesuai pola hidupnya? Hal ini dikatakan Tim Anderson selaku Trade Commisioner for New Zealand Trade & Enterprise Indonesia. Tim mengatakan daging sapi yang empuk berasal dari sapi yang banyak bergerak.

[Baca Juga: Rahasia Daging Sapi Selandia Baru Bertekstur Empuk]

"Di sana sapi dilepas di padang rumput, mereka bebas cari makan. Sapi yang banyak gerak ke sana kemari itu dagingnya lebih enak dibanding yang hanya diam saja," kata Tim saat ditemui di Jakarta.

Jelas alasannya karena sapi yang bergerak akan memiliki badan yang sehat karena ototnya juga ikut gerak. "Mereka olahraga, otomatis jadi lebih sehat dan pasti dagingnya lebih lezat dan juga teksturnya bagus," terang Tim.

New Zealand memang terkenal sebagai negara pengekspor daging sapi terbesar di dunia. Daging sapi New Zealand terkenal akan kualitasnya yang premium.

(ndr)

Berita Terkait

Daging

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini