Tips Jaga Gairah Berhubungan Seks di Usia Tua

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 25 April 2016 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 24 481 1371392 tips-jaga-gairah-berhubungan-seks-di-usia-tua-Wbc5jnclQp.jpg Hubungan seks di usia tua (Foto:Content)

SEIRING bertambahnya usia pernikahan, usia anak, dan melemahnya fungsi tubuh, seks mungkin menjadi prioritas terakhir. Tapi, rasa cinta dan keintiman untuk kehidupan seks dalam pernikahan harus tetap menyala.

Berikut tipsnya, sebagaimana dilansir dari Zeenews, Senin (25/4/2016).

Seks tidak hanya tentang hubungan intim

Anda perlu memperluas definisi Anda tentang seks. Seks tidak hanya soal penetrasi. Hal-hal intim seperti saling menyentuh lembut, memeluk, mencium, dan memberikan pijatan sensual juga dapat memicu gairah dan keintiman.

Selalu komunikasi

Anda harus dapat mengkomunikasikan pikiran, ketakutan, dan keinginan dengan pasangan Anda. Jujur dengan pasangan dan dorong mereka untuk terbuka dan relaks dengan Anda. Menahan atau menyembunyikan hal-hal tertentu hanya akan mengurangi semangat Anda.

Dapatkan konseling psikologis jika perlu

Masalah seksual seperti libido rendah dan disfungsi ereksi umumnya muncul ketika pria menua. Sayangnya, kebanyakan pria menghubungkan masalah ini dengan kepercayaan diri yang merusak kesehatan emosional mereka.

Dalam kasus seperti itu, Anda bisa pergi untuk konseling psikologis dan bebas membicarakannya keluhan psikologis atau mental.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini