nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkuat MICE, Thailand Gunakan Digital

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 26 April 2016 10:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 26 406 1372723 perkuat-mice-thailand-gunakan-digital-0XBFUfeCU7.jpg Perkuat MICE, Thailand gunakan digital (Foto: Thaismile)

MICE mulai dikuatkan di pariwisata Thailand. Demi menyasar negara incaran Thailand, negeri Gajah putih menggunakan digital.

Thailand secara resmi meluncurkan strategi digital baru yang bertujuan untuk memposisikan negara sebagai tujuan MICE terkemuka di Asia.

Biro Konvensi & Pameran Thailand (TCEB) mengkampanyekan aplikasi mobile baru yang ada di situs MICE mulai ditingkatkan demi menyasar target perencana pertemuan di lima negara Asia seperti Kamboja, Tiongkok, Laos, Myanmar dan Vietnam.

"Tahun ini, TCEB terus mempromosikan kesiapan industri MICE Thailand melalui strategi MICE digital kompetitif dengan menggunakan saluran online demi mendukung kegiatan pemasaran demi menyelaraskan kegiatan tradisional dan digital dengan arah yang sama," jelas Presiden TCEB Nopparat Maythaveekulchai dilansir Traveldailymedia, Selasa (26/4/2016).

Ada empat komponen kunci strategi yang dilakukan Thailand dimana digital mereka menyediakan informasi tentang produk MICE Thailand dan jasa di Thailand dan Inggris.

Bahkan, tersedia delapan bahasa lalu alat pemasaran online juga baru serta kit penjualan digital yang meliputi blog, foto dan konten video dan Infografis .

"Digital kami telah dikembangkan untuk menyediakan akses dengan mudah ke industri MICE Thailand untuk pengguna smartphone. Informasi ini terdapat atraksi, restoran, hotel, rincian penerbangan, tempat MICE di Bangkok dan kota-kota besar lainnya. Fitur khusus lokasi juga membantu memperbarui promosi dan kegiatan di daerah secara real-time, dan pengguna dapat berbagi informasi ini melalui jaringan sosial mereka," tambah Sarita Chintakanond, Direktur Departemen Teknologi Informasi TCEB ini.

TCEB menawarkan serangkaian hak untuk perencana MICE dan delegasi, tak itu saja TCEB juga akan melakukan serangkaian pemasaran online dan kampanye promosi untuk meningkatkan kesadaran industri MICE Thailand dan menyoroti atribut kunci dari lima tujuan MICE kunci: Bangkok, Chiang Mai, Phuket, Pattaya dan Khon Kaen.

Selain itu dalam kemitraan dengan Thai Airways, Thai Smile, Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), Visa dan Departemen Thai Perdagangan, TCEB akan menjalankan kampanye media online dan sosial menawarkan hak istimewa seperti diskon pada transportasi darat hotel, dan biaya hijau golf, bertujuan untuk merangsang pengeluaran dan menarik delegasi untuk tinggal lebih lama di tempat tujuan.

TCEB mengatakan bahwa melalui inisiatif digital baru ini mereka mengharapkan 50 persen lonjakan kunjungan ke saluran online oleh pengguna internasional pada 2016 termasuk kenaikan 15 persen dalam pandangan situs.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada negara pencapaian target setahun penuh dari 1,06 juta pengunjung internasional MICE dan THB92 miliar atau sekira USD2,6 miliar dari sisi pendapatan MICE.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini