Wanita Ini Sadari Tumor saat Ngemil Keripik Kentang

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 26 April 2016 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 26 481 1372732 wanita-ini-sadari-tumor-saat-ngemil-keripik-kentang-Ci7ACfLdbg.jpg Kristine Moore sadari tumor di tenggorokannya saat makan keripik (Foto: People)

NYAWA wanita ini diselamatkan oleh kebiasaannya mengonsumsi keripik kentang. Ya, tumor di tenggorokkan yang tidak diketahuinya sama sekali bisa ketahuan setelah makan keripik kentang yang terkadang menyakitkan tenggorokkan.

Hampir 20 tahun sudah Kristine Moore telah menggemari makan keripik kentang untuk menemani makan siangnya. Sampai suatu saat, wanita asal Marysville, Washington, ini tiba-tiba merasakan potongan keripik kentang yang tajam menusuk tenggorokannya dan menyebabkan sakit yang tidak biasa.

Dilansir dari People, Selasa (26/4/2016), Ketika Moore meminta suaminya memeriksa tenggorokannya, ia mengaku melihat amandel kiri sang istri membengkak dan terdapat sesuatu yang aneh. Setelah menemukan hal ganjil tersebut, mereka segera menemui dokter keesokan harinya.

Benar saja, setelah dua kali dibiopsi, dokter mengonfirmasi bahwa hasilnya abnormal dan dipastikan terdapat squamous cell carcinoma atau kanker tenggorokan. "Keripik kentang ini berkah. Kalau tidak memakannya waktu itu mungkin saya tidak akan menyadari kondisi saya,” ujarnya.

Dokter pun memberi kabar baik kalau kankernya masih dapat disembuhkan sampai 80 persen. Menurut Moore, penyakit ini muncul karena kebiasaan merokoknyalah yang menjadi penyebab. Kini dia telah bertekad untuk berhenti merokok, tapi tidak dengan kebiasaan makan keripik kentangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini