Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Manfaatnya!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 26 April 2016 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 26 481 1372798 jangan-buang-kulit-jeruk-ini-manfaatnya-2vsiUjcEFv.jpg Kulit jeruk ampuh menyingkirkan sakit kepala akibat flu (Foto: Boldsky)

KETIKA memakan jeruk kita biasanya membuang kulitnya. Tapi, kini jangan dahulu membuang kulit jeruk, karena ternyata ada manfaatnya bagi kesehatan. Apa itu?

Ternyata kulit jeruk berkhasiat untuk menyingkirkan sakit kepala akibat flu. Berikut uraian singkatnya yang dikutip dari Boldsky, Selasa (26/4/2016).

Kulit jeruk

Hancurkan beberapa kulit jeruk, kemudian masukkan ke satu gelas susu untuk diminum. Rasa jeruk dan kandungan di dalamnya akan membantu menyingkirkan flu dan sakit kepala.

Kale

Kale kaya akan kalsium dan vitamin K. Siapkan salad kale dan konsumsilah saat sakit kepala karena flu. Anda juga dapat menambahkan sedikit lada dan garam untuk memberikan rasa.

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya vitamin K, sehingga dapat menyingkirkan sakit kepala karena flu. Anda juga dapat membuatnya menjadi smoothie dan meminumnya setiap pagi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini