nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow Ada 20 Kimchi di Festival Kimchi, Buruan Datang!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 27 April 2016 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 27 298 1374016 wow-ada-20-kimchi-di-festival-kimchi-buruan-datang-GlgJg8boJW.jpg Kimchi (Foto:Platingsandpairings)

SETIAP negara punya makanan khas yang jadi andalan, salah satunya Korea yang terkenal dengan kimchinya. Kedutaan Besar (Kedubes) Korea untuk Indonesia menggelar Festival Kimchi untuk perkenalkan rasa kimchi ke masyarakat Indonesia.

Bertempat di Kantor Kedubes Korea di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016), ada berbagai varian kimchi yang diperkenalkan ke masyarakat Indonesia khususnya yang tengah berada di Jakarta dan sekitarnya.

[Baca Juga: Kimchi Lebih Sehat Ketimbang Sushi]

Dubes Korea Taiyoung Cho mengatakan acara ini diadakan untuk memperkenalkan rasa kimchi. "Kimchi salah satu makanan Korea yang popular, di Indonesia juga saat ini sudah banyak ada tetapi kami ingin lebih memperkenalkan banyak ragam kimchi dan rasa autentiknya," kata Taiyoung saat ditemui di Jakarta.

Pria ramah ini juga mengatakan kimchi yang paling terkenal adalah kimchi sawi, padahal banyak ragam kimchi yang bisa dicoba selain sawi. "Di Korea ada lebih dari 200 jenis kimchi, sangat banyak. Di sini yang kami perlihatkan ada sekitar 20 jenis kimchi," lanjut Taiyoung.

Acara Festival Kimchi ini hanya berlangsung satu hari saja, di acara ini pengunjung yang merupakan tamu undangan bisa mencicipi berbagai masakan khas Korea salah satunya kimchi.

Berbagai kimchi yang dihadirkan ada sekitar 20 jenis yang antara lain whole radish kimchi, korean chilli pepper kimchi, onion kimchi, eggplant kimchi, bokchoy kimchi dan lain sebagainya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini