nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kucing Ini Keliling Dunia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 28 April 2016 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 28 406 1374718 kucing-ini-keliling-dunia-vdVwAHLgeV.jpg Kucing ini keliling dunia (Foto: Travelandleisure)

KUCING identik dengan sifat yang takut air. Siapa sangka seekor kucing justru menikmati banyak waktunya berlayar keliling dunia.

Ya, kucing ini adalah milik Liz Clark, seorang traveller yang senang melakukan perjalanan menggunakan kapal layar untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Uniknya, ia selalu membawa kucing yang dinamai Amelia itu berlayar.

Mereka berlayar menggunakan kapal bernama Swell yang memiliki panjang 12 meter. Mereka telah melakukan pelayaran sejak tahun 2006 dari California.

Hingga kini, mereka telah melintasi perairan sepanjang 28,9 kilometer melewati pantai barat Meksiko, Amerika Tengah dan Pasifik Selatan.

Liz juga mengabadikan momen pelayarannya bersama kucing kesayangannya dan mengunggahnya ke media sosial.

Dalam foto-foto tersebut, tampak si kucing bukan hanya tidak takut menyadari dirinya berada di tengah lautan, namun juga seolah menikmati setiap perjalanannya bersama sang pemilik.

Namun Liz mengaku pernah kehilangan Amelia selama 42 hari. Ia pun mendatangi paranormal untuk meramalkan apakah mereka akan bertemu kembali. Dan ajaibnya, mereka bisa bertemu kembali untuk melakukan pelayaran bersama lagi.

“Ketika aku melihatnya untuk pertama kalinya lagi, dia datang berlari dan menggosok kaki saya dan bercerita segala macam cerita kepada saya dengan mengeong,” tulis Liz dalam blognya dilansir Travelandleisure, Kamis (28/4/2016).

Liz membagi foto-foto kucingnya dengan berbagai macam gaya. Mulai dari bergaya duduk santai menghadap ke laut, melongok ke bawah untuk melihat ikan, berjalan di tepi boat hingga berjalan-jalan di pantai bersama Liz.

(jjs)

Berita Terkait

Hewan di Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini